Langsung ke konten utama

Bakar Batu Bisa Menghidupkan Wifi? Begini Caranya

Jauh di tengah hutan Springhornhof di kota Neuenkirchen, Jerman, terdapat sebuah batu besar yang mencolok. Batu itu punya noda jelaga, bekas proses pembakaran di salah satu sisinya.

Terlihat seperti seseorang telah mencoba untuk membakar batu seberat 1,5 ton itu, tapi kenapa?Seperti dilansir Amusing Planet, rupanya batu karya seni dari Aram Bartholl bernama “Keepalive” itu telah dimodifikasi agar mampu memancarkan sinyal Wi-Fi (router).

Didukung oleh generator thermoelectric, batu itu bekerja dengan mengubah panas menjadi listrik. Lokasinya berada di kawasan sekitar museum patung outdoor, Jerman.

Pengunjung yang datang dapat mencoba menghidupkan Wifi batu itu dengan menyalakan api terlebih dulu dan menghidupkan tombol power yang berada pada batu tersebut.

Setelah router nyala dan mulai menyalurkan transmisi, pengunjung dapat menyambungkan sinyal Wifi dengan ponsel.

Layaknya saluran Wifi pada umumnya, pengunjung dapat mengakses internet hingga mengunduh dokumen.

Nama “Keepalive” sendiri berasal dari istilah teknis ilmu telekomunikasi, yang berarti pesan yang dikirim antara perangkat internet untuk memeriksa koneksi antara mereka.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

BlackBerry Luncurkan Ponsel Z3 "Jakarta Edition"

BlackBerry Luncurkan Ponsel Z3 "Jakarta Edition" BlackBerry pasarkan smartphone murah Z3 dengan layar sentuh dan tombol-tombol keyboard yang khas. Ponsel baru itu dianggap upaya BlackBerry untuk menutup kerugian dan menangkan kembali konsumen, khususnya di Indonesia. Dengan kode nama Jakarta, ponsel baru BlackBerry Z3 diluncurkan ke pasaran mulai Selasa (13/05/14) di Indonesia . Negara di mana layanan pesan BBM milik BlackBerry sangat populer. Demikian dikatakan John Chen, yang baru diangkat menjadi manager utama tahun lalu. "Ini adalah telepon 3G , dan kami berencana akan memperluas pasaran telefon ini ke berbagai bagian Asia Tenggara setelah Indonesia," demikian dikatakan Chen pada pameran ponsel internasional, Mobile World Congress di Barcelona bulan Februari lalu. Z3 adalah ponsel pertama Blackberry yang diproduksi perusahaan Kanada tersebut bersama Foxconn, yang membuat gadget untuk Apple . Ini bisa dijadikan patokan, apakah str

10 Situs Web Hosting Luar Negeri Gratis

10 situs web hosting luar negeri gratis .  Jika anda seorang pemula dan ingin belajar membuat blog atau web, saya sarankan untuk menggunakan web hosting yang gratisan dulu. Sebenarnya di Indonesia juga ada web hosting gratisan seperti Idhostingerdotcom, namun kali ini saya mereferensikan web hosting gratis dari luar negeri. Kenapa yang gratisan? karena kita tahu orang Indonesia paling demen banget ama yang namanya gratis, hehehe... Jika anda membuat blog menggunakan Blogspot tentunya tidak memerlukan hostingan lagi karena hostingnya sudah disediakan gratis dan tanpa batas oleh blogspot. Nah jika membuat blog menggunakan Wordpress atau web 2.0 tentunya anda memerlukan sebuah hosting sebagai tempat penyimpanan data dari web atau blog Anda. Pada artikel kali ini Saya memberikan gambaran 10 site web hosting gratis yang menurut saya memberikan layanan terbaik dari segi fitur dan dukungan yang ditawarkan kepada pelanggan. Beberapa kriteria web hosting gratis yang baik adalah sebagai berikut:

Daftar Cydia Repo Source terbaik

Daftar Cydia Repo Source terbaik : Cara-Jailbreak - http://cydia.myrepospace.com/uMMauRban/ (Official Cara-Jailbreak) Hack Your iPhone - http://repo.hackyouriphone.org ( AppSync for iOS 6 ) iHacksRepo - http://ihacksrepo.com/ Insanelyi - http://repo.insanelyi.com/ SiNfuL iPhone - http://www.sinfuliphonerepo.com/ BigBoss & Planet iPhone - http://apt.bigboss.us.com/repofiles/cydia/ iClarified - http://cydia.iclarified.com/ Modmyi - http://apt.modmyi.com/ Intelliborn - http://intelliborn.com/cydiav/ iSpazio - ispaziorepo.com Telesphoreo - Index of / iAcces - http://www.iacces.com/apt/ VWallpapers - http://i.danstaface.net/deb/ BiteSMS (beta repo) - http://test-cydia.bitesms.com David Ashman (LockInfo) - http://david.ashman.com/apt/ iRom - http://iromrepo.com/Cydia/snes TouchMania - touchbite.net MyApple - http://cydia.myapple.pl/ ZodTTD - http://www.zodttd.com/repo/cydia/ yellowsn0w - http://apt9.yellowsn0w.com/ (unlock software) ultrasn0w - ultrasn0w.com (u